Program Pendidikan Strata 2 (S2) - M.Th

Latar Belakang

Berawal dari tanggapan atas kerinduan Allah kepada manusia untuk mengasihi-Nya secara komprehensif seperti tertuang didalam Markus 12:30 "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu", Oleh pertolongan Tuhan, STTIA hadir menjadi sebuah lembaga pendidikan yang berdedikasi hanya untuk memuliakan Tuhan. Dengan kerinduan menjadi jawaban atas kebutuhan lembaga-lembaga Kristen maupun lembaga professional lainnya, akan hadirnya pribadi Hamba Tuhan dan pemimpin yang berintegritas, berkualitas, professional dan berkarakter Kristus, STTIA selalu berbenah diri dan meningkatkan kualitas program studinya. Hal ini terlihat dari sejarah dan progresifitas pendidikan STTIA hingga dibukanya Program S2 berikut ini.

Sekolah Tinggi ini pada awalnya bernama LEMPINEL (Lembaga Pendidikan Elkitab) yang didirikan tahun 1968 oleh Pdt. In Juwono, kemudian pada tahun 2003, oleh Pdt. Paulus Budiono beserta rekan-rekan hamba Tuhan Dalam & Luar Negeri, ditingkatkan menjadi SAPTA KMI (Sekolah Alkitab Pengajaran Tabernakel Kabar Mempelai Internasional) – Program Diploma 1 tahun.

Dalam menghadapi segala tantangan pelayanan yang semakin kompleks dan bersifat multi dimensi, maka pada tahun 2007 SAPTA KMI ditingkatkan menjadi STTIA (Sekolah Tinggi Teologi Tabernakel Indonesia).

Seiring dengan bergulirnya waktu, dengan merespon akan kerinduan Hamba-hamba Tuhan, kaum profesi, para pengusaha dan sidang jemaat yang telah memiliki gelar S-1 baik teologi maupun S1 Umum yang merindukan pendidikannya ditingkatkan kejenjang yang lebih Tinggi, maka STTIA kini telah membuka sebuah program S2 (Pasca sarjana) Program Studi Teologi Kependetaan dengan gelar Magister Teologi (M. Th).

 

MENGAPA STTIA?

STTIA Konsisten

Dengan Alkitab Firman Allah

STTIA Fokus

Dengan penggalian Alkitab secara induktif dan komprehensif

STTIA Unik

Dengan pengajaran Tabernakel menuju Mempelai Kristus

STTIA Berintegritas

Dengan filosofi pendidikan 3H (Head, Heart dan Hand)

 

METODE PERKULIAHAN

Perkuliahan akan dilaksanakan dengan kuliah padat (block teaching) yang ditempuh selama 5 (lima) hari perkuliahan untuk satu matakuliah. Adapun mekanisme perkuliahan akan diatur dengan estimasi, setiap 2 bulan akan muncul 3 mata kuliah.

Untuk setiap mata kuliah akan dilaksanakan pada setiap hari Senin - Jumat Pkl 15.00 - 21.00 Wib.

 

KOMPETENSI & PROSPEK LULUSAN


kompetensi-prospek-dan-lulusan-sttiakompetensi-prospek-dan-lulusan-sttia